Home / Foto / 3 Kamera Ini Bisa Membuatmu Seperti Photographer Profesional

3 Kamera Ini Bisa Membuatmu Seperti Photographer Profesional

Tingkat Spesifikasi Kamera

Kamera, hanya dengan mendengar namanya. Kita sudah langsung terbayangkan dengan bentuk kamera yang pernah kita lihat atau gunakan. Ada berbagai tipe kamera yang kini sudah beredar luas. Apalagi di tahun 2020 kecanggihan kamera semakin memperindah hasil yang didapat. Kecanggihan kamera didukung oleh tingkat spesifikaai yang tinggi. Bahkan para pemula sekalipun bisa menggunakan kamera spesifikasi tinggi. Pada dasarnya kamera tidak ingin kalah saing. Apalagi dengan Artificial Intellegence pada kamera mikro smartphone.

Berbagai kamera memang memiliki spesifikasinya masing-masing. Namun, jika kita belum tai cara memilih yang baik. Itu akan mempengaruhi kualitas foto. maka dari itu pada pembahasan ini kami akan menginformasikan tipe kamera seperti profesional. Berikut tipe-tipe kamera masa kini;

Pentax K-S2

Kamera besutan Jepang ini bisa digunakan dalam segala kondisi. Karena kamera satu ini memiliki perbedaan dengan Pentax K-S1. Selain dijadikan suksesor setelah rilisan pendahulunya, balutan pada body-nya anti debu. Sehingga tahan terhadap pergantian iklim cuaca dan lebih nyaman bila digunakan untuk outdoor. Meskipun tanpa adanya lampu LED, tepasang sensor APS-C CMOS 20 MP pada kamera imut DSLR ini. Perpaduan dengan PRIME MII membuat hasil yang di tampilkan makin berkualitas. Pentax K-S2 ini juga didukung dengan adanya continuous shoot sampai 5.4 fps. Kita dapat meningkatkan ketajaman hasil foto dengan adanya simulator filter AA. Selain itu, kamera ini juga bisa difungsikan menjadi alat untuk merekan video FULL HD 1080/30p. Tidak lupa Wi-Fi dan NFC menjadi fitur pelengkap yang di hadirkan oleh produsen.

Ricoh, ialah produsen kenamaan di Jepang yang merambah khusus di bidang teknologi kamera. Sebelum kamera Pentax K-S2 hadir, ada Pentax K-S2 lah yang lebih dulu lahir. Sebab itu, kamera Pentax K-S2 menjadi suksesor agar produsen Ricoh makin melambung ke atas. Harga yang dibanderol kamera ini ialah RP. 10.300.000 atau sekitar 870 US Dollar.

Sony A5100

Jangan remehkan ukuran kamera satu ini. Walau mungil, tapi memiliki fitur kelas atas. Kamera rilisan tahun 2014 ini masihlah worth it untuk digunakan. Bagaimana bisa kamera jadul begitu? Keluaran lama bukan berarti tidak bagus. Malahan hasil foto Sony A5100 lebih bagus daripada kamera baru. Kita juga tidak perlu khawatir kehabisan baterai karena ketahanan tangguhnya.

Bicara soal hasil tangkapan foto, A5100 dipersenjatai dengan resolusi 24MP dan sensor APS-C semacam 1500D. Apalagi foto hasil mirorless Sony mempunyai contrast yang lebih nyata. Poin tambahan pada kecepatan sistem autofokusnya membuat banyak pilihan pada lensa-lensa Sony. Old but gold, processor BionZ-X ini dapat mendukung fokus agar bisa mengikuti pergerakan objeknya. Kamera mungil ini memiliki bobot 224 gram, 395 gram bersama baterai. Tata letak tombol di desain demi memudahkan pemakaian. Asal kalian tahu, fisiki kamera ini mirip A5000 dan teknologi sebagian besar di adopsi dari A6000

Canon EOS 750D

Terakhir sudah jelas bahwa Canon EOS 750D ialah seri legendaris keluarga Canon. Kamera tipe ini yang paling laku di jual. Karena body-nya yang relatif compact dan banyak macam fitur. Keutamaan yang terletak pada image sensor meningkat menjadi 24MP. Bahkan mewarisi sistem autofokus kamera Canon EOS 7D dan 70D. Peningkatan autofokus hingga 19 titik. Setelan kamera dapat di lihat dalam touch screen yang terpasang pada Canon EOS 750D. Sehingga dapat mengurangi besarnya beban daya batre. Kelebihan ini tentu saja bisa membuat kemudahan dengan pengambilan sudut gambar yang sulit.

Dengan penjelasan di atas, penggunaan kamera menjadi lebih nyaman. Kamera ini bisa juga untuk dipakai pada acara di luar ruangan tanpa takit terganggu. Takut belum bisa memiliki Canon EOS 750D ini? Tenang saja, harga pasarannya saat ini kisaran 1,2 juta atau 100 US Dollar. Bahkan ada sebutan dari Amerika dan Jepang untuk kamera ini. Seri Rebel dan KISS. Eksekusi marketing hingga membuat naik dengan pesat membuatnya menjadi legendaris. Banderol harga yang hemat memberikan tingkat keberhasilan untuk membelinya. Untuk mempelajari kamera ini tidak membutuhkan waktu lama. Panduan singkat pada buku petunjuk membuat kita bisa langsung paham cara kerjanya

Related Post

Subscribe to our newsletter